1 Semoga Pulau Bali Tidak diklaim Malaysia

BALI memang selalu menarik wisatawan internasional untuk datang menikmati keindahan alam pulau seribu pura ini. Bahkan banyak yang menganggap Bali merupakan surga dunia karena begitu banyak kenikmatan yang didapatkan.
Tak heran jika banyak yang memimpikan untuk pergi ke Bali, tak terkecuali sejumlah selebritis dunia. Yang terbaru, pada Oktober mendatang Julia Robert akan mengadakan syuting film terbarunya berjudul Eat, Pray, and Love. Film ini menceritakan seorang perempuan yang ingin menikmati kehidupannya baik secara lahir maupun batin.
Nama Bali yang sudah kesohor di pelosok dunia ini ternyata juga pernah digunakan sejumlah selebriti dunia untuk melangsungkan pesta perkawinan. Tengok saja pada 2008, aktor Tony Leung yang menikahi kekasihnya Carina Lau Ka Ling, juga di Bali.
Namun ada juga tujuan datang ke Bali hanya untuk berlibur bersama keluarga dan secara sengaja datang dengan melakukan sejumlah penyamaran termasuk penggunaan nama saat booking lokasi.
Tak hanya deretan artis kenamaan dunia, pemain sepak bola dunia pun juga pernah mampir ke Bali hanya untuk berlibur dan menikmati Bali secara utuh. Pada 2008, kiper klub Liga Inggris Manchester United Van De Saar terlihat menggandeng anak dan istrinya masuk ke Waterboom, Kuta.
Tak ada yang mengenali jika yang sedang ikut mengantri tiket adalah kiper dunia. Sampai akhirnya ada seorang wartawan olahraga media lokal yang tak sengaja mengenali. Namun saat akan diwawancara, dia menolak dengan alasan dia datang untuk liburan bersama keluarga.
Atau David Beckham yang datang dengan keluarganya kemudian memilih lokasi vila di Amankila, Karangasem. Atau Zinedine Zidane yang usai melakukan syuting di Jakarta beberapa waktu lalu kemudian menyempatkan diri ke Bali . Christiano Ronaldo yang pernah syuting untuk iklan salah satu minuman berenergi.
Pemain AC Milan Clarence Seedorf yang sempat ditemui di hotel tempatnya menginap untuk berbagi cerita pengalamannya selama di Bali. Dia mengaku senang karena masyarakat Bali begitu ramah terhadap tamu. Dan beberapa artis dunia lainnya yang jumlahnya sudah sangat banyak.
Menurut Public Relation Manager Four Season Resorts Bali, Prhativi Diah membenarkan bahwa memang sejumlah selebritis dunia pernah menginap di hotel tempatnya bekerja. Hanya saja pihak hotel juga tidak bisa memberi tahu ke media karena rata-rata mereka tidak mau diganggu. Bahkan dua bulan lalu ada informasi jika Megadeath sempat bertandang ke Bali dan menginap di salah satu hotel di Nusa Dua.
“Jangankan dengan media, terkadang mereka untuk reservasi saja bukan menggunakan nama asli. Ada yang menggunakan nama stafnya yang mengurusi liburannya. Dengan staf saja mereka tidak mau diketahui identitasnya,” terang Prhativi.
Dia akan terbuka apabila sebelumnya memang sudah diblow up di media seperti ketika Christina Aguilera baru menikah dan sedang berlibur ke Bali . Atau memang dari artisnya sendiri yang tak keberatan jika namanya diketahui publik.
Hal senada juga diungkapkan Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali , Perry Markus. Pihaknya mengaku tak pernah memiliki data tentang artis dunia yang datang da berlibur ke Bali karena mereka biasanya langsung dihandel oleh panitia pelaksana yang ditunjuk.
“Kalau yang memiliki pribadi kita tak pernah tahu, namun kalau konser semua orang pasti heboh,” kata dia. Seperti yang terjadi ketika pesulap dunia David Copperfield yang ternyata pernah datang ke Bali namun tak seorang pun yang tahu. Setelah di artis pergi baru informasi itu muncul.
Tipe masyarakat Bali sendiri yang sangat menghargai tamu siapapun orangnya apakah artis dunia maupun Indonesia dan tak pernah membedakan dalam memberikan pelayanan. “Tipe masyarakat Bali bukan seperti daerah lain yang mendatangi kemudian nongkrong di hotel tempat si artis menginap dengan berbondong-bondong hanya untuk minta tandatangan atau foto bersama bahkan sekadar untuk melihat si artis saja,” urai Perry.
PHRI mengaku kesulitan untuk mendata dari hotel karena rata-rata mereka tak menggunakan identitas asli dan selalui menggunakan fasilitas VIP atau menyewa vila di tempat yang tersembunyi. “Mereka datang ke Bali mencari ketenangan dan kenyamanan bukan keramaian,” katanya. hadi.suprapto@vivanews.com

Baca Selengkapnya :



1 Komentar:

Jefry mengatakan...

saya rasa tidak bakalan bisa, yang paling dikhawatirkan adalah pulau2 dan daerah kalimantan yang berbatasan langsung dengan negara itu. Harus kita rawat baik2

Posting Komentar

Ikuti 5 Tata Tertib di Blog ini :

1. Gunakanlah bahasa yang Sopan & Jelas
2. Jangan SPAMING di Komentar
3. Tidak boleh Jualan besin dsini. ( Pertamax,Solar,Premium )
4. Jika tidak suka dengan Postingan? Jangan ngehina
5. Jangan memicu keributan disini!

Terima Kasih atas perhatian anda! ..

Revolver Maps

 
Langsa Cyber4rt © 2012 by Adhi Hangtuah | © 2012 All Right Reserved

Welcome To H.G.C Syndicate, Like Fans Page dan Follow. ( Pakailah Google Chrome agar tampilan blog ini maksimal. ) Thx For your Visiting ! =)